mengetahui dan memahami Open Services Gateway Initiative (OSGi)

Kamis, 14 November 2013
OSGi (Open Service Gateway Initiative)
Definisi
OSGI (Open Service Gateway Initiative) adalah sebuah rencana industri untuk cara standar untuk menghubungkan perangkat seperti perangkat rumah tangga dan sistem keamanan ke Internet. OSGI berencana menentukan program aplikasi antarmuka (API) untuk pemrogram menggunakan, untuk memungkinkan komunikasi dan kontrol antara penyedia layanan dan perangkat di dalam rumah atau usaha kecil jaringan. OSGI API akan dibangun pada bahasa pemrograman Java. Program java pada umumnya dapat berjalan pada platform sistem operasi komputer. OSGI adalah sebuah interface pemrograman standar terbuka.
The OSGI Alliance (sebelumnya dikenal sebagai Open Services Gateway inisiatif, sekarang nama kuno) adalah sebuah organisasi standar terbuka yang didirikan pada Maret 1999. Aliansi dan anggota – anggotanya telah ditentukan sebuah layanan berbasis Java platform yang dapat dikelola dari jarak jauh.
Proses Spesifikasi
Spesifikasi OSGi dikembangkan oleh para anggota dalam proses terbuka dan tersedia untuk publik secara gratis di bawah Lisensi Spesifikasi OSGi. The Alliance OSGi memiliki kepatuhan program yang hanya terbuka untuk anggota. Pada November 2010, ada tujuh bersertifikat OSGi kerangka implementasi . Sebuah halaman terpisah daftar baik bersertifikat dan non-bersertifikat Implementasi Spesifikasi OSGi, yang meliputi kerangka OSGi dan spesifikasi OSGi lainnya.
Kerangka OSGi (OSGi framework)
Definisi
Kerangka OSGi adalah sistem modul dan layanan platform untuk Java bahasa pemrograman yang menerapkan lengkap dan dinamis model komponen , sesuatu yang seperti tahun 2012 tidak ada di Jawa standalone / VM lingkungan. Aplikasi atau komponen (datang dalam bentuk dari bundel untuk penyebaran) dapat jarak jauh diinstal, mulai, berhenti, diperbarui, dan dihapus tanpa memerlukan restart, pengelolaan paket Jawa / kelas ditentukan dengan sangat rinci. Aplikasi manajemen siklus hidup (start, stop, install, dll) dilakukan melalui API yang memungkinkan untuk remote download dari kebijakan manajemen. Registri layanan memungkinkan berkas untuk mendeteksi penambahan layanan baru, atau penghapusan layanan dan beradaptasi sesuai.
Spesifikasi OSGi telah bergerak melampaui fokus asli gateway layanan, dan sekarang digunakan dalam aplikasi mulai dari ponsel ke open source Eclipse IDE. Area aplikasi lainnya termasuk mobil, otomasi industri, otomatisasi bangunan, PDA, komputasi grid, hiburan, armada manajemen dan aplikasi server .
Arsitektur (Architecture)
Setiap kerangka yang menerapkan standar OSGi menyediakan suatu lingkungan untuk modularisasi aplikasi ke dalam bundel kecil. Setiap bundel adalah koleksi, erat dynamically loadable kelas, guci, dan file konfigurasi yang secara eksplisit menyatakan dependensi eksternal mereka (jika ada).
Kerangka ini secara konseptual dibagi menjadi bidang-bidang berikut:
  • Bundel
Bundel normal jar komponen dengan nyata tambahan header.
  • Layanan
Lapisan layanan menghubungkan bundel dalam cara yang dinamis dengan menawarkan model menerbitkan-menemukan-bind untuk polos Interfaces Java tua (POJI) atau Plain Old Java Objects POJO
  • Layanan Registry
The API untuk jasa manajemen (ServiceRegistration , ServiceTracker dan ServiceReference).
  • Life-Cycle
The API ntuk manajemen siklus hidup untuk (instal, start, stop, update, dan uninstall) bundel.
  • Modul
Lapisan ang mendefinisikan enkapsulasi dan deklarasi dependensi (bagaimana sebuah bungkusan dapat mengimpor dan mengekspor kode).
  • Keamanan
Lapisan yang menangani aspek keamanan dengan membatasi fungsionalitas bundel untuk pra-didefinisikan kemampuan.
  • Eksekusi Lingkungan
Mendefinisikan apa yang metode dan kelas yang tersedia dalam platform tertentu. Tidak ada daftar tetap eksekusi lingkungan, karena dapat berubah sebagai Java Community Process menciptakan versi baru dan edisi Jawa. Namun, set berikut saat ini didukung oleh implementasi OSGi yang paling:
  • CDC-1.0/Foundation-1.0
  • CDC-1.1/Foundation-1.1
  • OSGi/Minimum-1.0
  • OSGi/Minimum-1.1
  • JRE-1.1
  • Dari J2SE-1.2 hingga J2SE-1.6
Bundles (Kumpulan)
Bundel adalah sekelompok kelas Java dan sumber daya tambahan yang dilengkapi dengan manifes rinci MANIFEST.MF file pada semua isinya, serta layanan tambahan yang diperlukan untuk memberikan kelompok termasuk kelas Java perilaku yang lebih canggih, sejauh deeming seluruh agregat komponen.
Di bawah ini adalah contoh khas MANIFEST.MF file dengan Headers OSGi:
 Bundle-Nama: Hello World
Bundle-SymbolicName: org.wikipedia.helloworld
Bundle-Description: Sebuah bundel Hello World
Bundle-ManifestVersion: 2
Bundle-Version: 1.0.0
Bundle-Activator: org.wikipedia.Activator
Ekspor-Paket: org.wikipedia.helloworld, version = “1.0.0″
Impor-Paket: org.osgi.framework, version = “1.3.0″
Makna dari isi dalam contoh adalah sebagai berikut :
  • Bundle-Nama: Mendefinisikan nama terbaca-manusia untuk bundel ini, Cukup memberikan nama pendek untuk bundel.
  • Bundle-SymbolicName: Header hanya diperlukan, entri ini menetapkan pengenal unik untuk bundel, berdasarkan konvensi nama domain terbalik (digunakan juga oleh paket java ).
  • Bundle-Description: Penjelasan mengenai fungsi bundel itu.
  • Bundle-ManifestVersion: Menunjukkan spesifikasi OSGi digunakan untuk membaca bundel ini.
  • Bundle-Version: menunjuk nomor versi ke bundel.
  • Bundle-Activator: Menunjukkan nama kelas yang akan dipanggil sekali bundel diaktifkan.
  • Ekspor-Paket: mengungkapkan mana Java paket yang terkandung dalam sebuah kemasan akan dibuat tersedia untuk dunia luar.
  • Impor-Paket: Menunjukkan mana Java paket akan diperlukan dari dunia luar untuk memenuhi dependensi yang dibutuhkan dalam sebuah kemasan.
Siklus Kehidupan (Life-cycle)
Lapisan Siklus Hidup menambahkan bundel yang dapat secara dinamis diinstal, mulai, berhenti, diperbarui dan dihapus. Bundel bergantung pada lapisan modul untuk pemuatan kelas tetapi menambahkan API untuk mengelola modul dalam waktu dijalankan. Lapisan siklus hidup memperkenalkan dinamika yang biasanya bukan bagian dari aplikasi. Mekanisme ketergantungan luas digunakan untuk menjamin operasi yang benar dari lingkungan. Hidup operasi siklus sepenuhnya dilindungi dengan arsitektur keamanan.
Bundle Negara
Deskripsi
DIPASANGBundel telah berhasil diinstal.
RESOLVEDSemua kelas Java bahwa kebutuhan bundel tersedia. Kondisi ini menunjukkan bahwa bundel ini baik siap untuk memulai atau telah berhenti.
STARTINGBundel ini sedang dimulai, BundleActivator.start metode akan dipanggil, dan metode ini belum kembali. Ketika bundel memiliki kebijakan aktivasi, bundel akan tetap di negara STARTING sampai bundel diaktifkan sesuai dengan kebijakan aktivasi ..
AKTIFBundel ini telah berhasil diaktifkan dan berjalan, Bundle nya Activator mulai metode telah dipanggil dan kembali.
MENGHENTIKANBundel ini sedang dihentikan. The BundleActivator.stop Metode telah dipanggil tetapi metode berhenti belum kembali.
DihapusBundel telah dihapus. Ini tidak bisa pindah ke negara lain.
Di bawah ini adalah contoh dari kelas khas Jawa melaksanakan BundleActivator antarmuka:
Paket org.wikipedia;
impor org.osgi.framework.BundleActivator;
mengimpor org.osgi.framework.BundleContext;
public class Activator mengimplementasikan BundleActivator {
private BundleContext konteks;
kekosongan awal publik (BundleContext konteks) throws Exception {
Sistem keluar println (“Memulai: Hello World”)..;
konteks ini = konteks.;
}
kekosongan berhenti publik (BundleContext konteks) throws Exception {
Sistem keluar println (“Menghentikan: Dunia Kejam Goodbye”)..;
konteks ini = null.;
}
}

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Very informative and worthy post. Thanks for the sharing such a precious updates with us.

Dell - Refurbished - 15" Latitude Notebook - 8 GB Memory - 80 GB Hard Drive

Dell - Refurbished - 14" Latitude Notebook - 8 GB Memory - 320 GB Hard Drive

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.